MENGAPA ANDA SEORANG MUSLIM?

Mengapa anda seorang Muslim? Pernahkah anda benar-benar mempertimbangkan pertanyaan ini atau memikirkan ini dengan sangat? Apakah karena anda secara pribadi menemukan alat kebenaran atau memperoleh semacam pewahyuan atau pengetahuan rohani untuk kehidupan? Apakah karena anda secara alamiah ditarik ke agama Islam karena semacam keintiman dan hubungan pribadi dengan Tuhan?

Apakah anda seorang Muslim karena budaya dan masyarakat anda yang menentukan? Hanya pertimbangkan jika anda lahir dan dibesarkan di wilayah Amerika Serikat yang di anggap sebagai sabuk Alkitab. Dalam kondisi ini apa yang anda pikirkan kesempatan menerima atau mempercayai iman Islam?

Apakah anda seorang Muslim karena anda tidak memiliki kebebasan memilih dan melakukan hal yang sebaliknya akan merugikan anda? Bayangkan sekali lagi anda lahir di dalam sebuah masyarakat demokrat yang memberikan anda hak untuk bebas memilih agama. Apakah anda tetap menjadi seorang Muslim?

Apakah anda seorang Muslim karena itulah yang diharapkan oleh keluarga dan karena merekalah yang menentukan pandangan dan nilai anda? Bagaimana jika anda termasuk dalam keluarga yang membiarkan anda membuat keputusan sendiri berkaitan dengan apa yang anda percayai dan dengan penuh menerima anda terlepas dari keadaan anda?

Apakah anda seorang Muslim karena itulah yang orang lain lakukan? Bagaimana jika anda merupakan bagian dari sebuah budaya yang membolehkan kepercayaan yang berbeda-beda? Apakah ini masih mengilhami anda untuk memeluk Islam?

Apakah anda mengikuti Islam karena anda diberitahu oleh pihak berwenang agama dan menginstruksikan melalui sistem pendidikan bahwa Islam sebagai satu-satunya agama yang benar? Bayangkan lahir di negara ateis yang memiliki filosofi yang beda secara keseluruhan kepada kehidupan yang tidak percaya kepada Tuhan. Apakah anda tetap menjadi seorang Muslim?

Apakah anda seorang Muslim karena takut tidak menjadi Muslim atau pada akibat dari tidak menerima kepercayaan atau keyakinan ini, tetapi bagaimana jika anda tidak dihadapkan pada rasa takut atau hambatan ini?

Apakah mungkin bahwa Islam dianggap sebagai praktek yang didefinisikan kepada beberapa tingkat oleh sebuah lokasi geografis?

Apakah mungkin seseorang bisa menjadi begitu terpadu ke dalam sistem keagamaan yang membuatnya hampir tidak mungkin untuk memutus bebas dari pengaruhnya?

Apakah mungkin untuk percaya hanya kepada apa yang telah dikatakan kepada kita untuk percaya dengan mentalitas iman yang buta yang tidak bisa dipertanyakan?

Dapatkah seorang menjadi begitu terisolasi dalam suatu budaya yang ia tidak bisa dipengaruhi oleh sumber-sumber luar?

Dapatkah sebuah agama menjadi cara untuk mengontrol dan memanipulasi orang untuk melaksanakan suatu agenda politik?

Haruskah suatu agama menyebabkan anda kehilangan rasa dari identitas diri ?

Dapatkah anda secara jujur mengatakan pada diri anda sendiri bahwa setelah berpikir melalui blog ini, anda akan masih dengan penuh percaya diri dalam mempertahankan keyakinan anda di dalam Islam atau apakah anda menjadi ragu-ragu? Jika anda masih percaya diri pada keyakinan anda maka bisakah anda hanya menjadi seorang Muslim dikarenakan rasa yang kuat atas kebanggaan yang tidak membiarkan anda untuk salah? Dapatkah keyakinan diri anda yang berlebihan menyebabkan anda tertipu?

Jadi apa motivasi sesungguhnya anda menjadi seorang Muslim? Apakah benar karena masalah kebenaran atau mungkinkah karena ditentukan oleh budaya?

Banyak dari perkembangan Islam telah melalui usaha-usaha penaklukan secara militer dan kelahiran anak. Apakah ini sesungguhnya sebuah ketulusan atau pendekatan sah kepada iman?

Lagipula, sudah banyak kaum Muslim yang telah meragukan Islam dan telah secara ajaib terlepas bebas dari genggaman kuat dengan percaya pada Yesus. Saya telah memasukkan sebuah saluran pada situs blog saya yang berupa kesaksian dari bekas Muslim yang menemukan jawaban lain atas kebimbangan dan ketakutan mereka.

Sebagai penutup saya ingin menawarkan suatu tantangan kepada anda untuk membaca kesaksian-kesaksian ini dan kemudian meminta Tuhan untuk membukakan Yesus kepada anda dalam suatu cara yang membuat anda percaya kepada-Nya sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Jangan biarkan ketakutan mencegah anda untuk melakukan pikiran ini yang akan entah dengan bagaimana mencegah anda dari sorga yang bahkan anda tidak bisa jamin untuk bisa masuk.

 

Bagaimana Membangun Hubungan dengan Tuhan

 

Link lain yang berhubungan

SUMBER DAYA MUSLIM DAN ISLAM

Bahasa Indonesia

Why are you a Muslim

Leave a Reply